Monday, May 11, 2009

Gulai Daun Singkong Blender :)



Pertama kalinya membuat gulai daun ubi tumbuk sendiri. Biasanya dibuatin, tinggal makan. Maklumlah, setelah berumahtangga katanya harus mandiri.

Resep aslinya saya dapat dari sini, tapi berhubung kami belum punya tumbukan, so inisiatifnya ya pakai blender. Mudah-mudahan ini bermanfaat ya, buat yang gak punya tumbukan. Ternyata pakai blender bisa kok! Setelah daun singkong dibersihkan, lalu diremas-remas sambil dikoyak-koyak. Analoginya mungkin seperti orang putus cinta yang merobek-robek foto pacarnya :) Setelah itu diblender, tapi jangan terlalu lama. Sebentaaaaar saja, kira-kira 2 detik, 3-5 kali saja.

Berhubung karena disini gak ada tekokak, jadinya tekokak gak dipakai. Ikan teri medan juga gak ada (dipasar ada, tapi kebetulan dirumah gak ada), sooo diganti dengan udang kering ebi. Santan kelapa juga dari yang kemasan, 1 kotak santan dibuat dari 2 kelapa, maka pakai setengahnya saja.

Cara masaknya sama persis seperti resep sebenarnya. Hasilnya? Mmmmm.. Ennaaak.. Rasanya seperti makan dikampung halaman. Orang bilang masakannya orang rumah :)

0 comments: